Followers

Text

Mohon maaf jika ada salah dan janggal di dalam hati. namanya juga manusia,mana ada yang sempurna.
saya juga tidak online 24 jam. dan saya masih anak SMP kelas 3.
jika ingin mengomen secara private kirim ke FB saya atau ke email saya (http://www.facebook.com/habib.kurniawan.10)
Diberdayakan oleh Blogger.
Kamis, 17 Januari 2013

Daftar 5 pemain termahal di dunia tahun 2012/2013

5 Transfer Pemain Temahal di Musim 2012/2013


1. Thiago Silva


AC Milan melakukan langkah yang mengejutkan di bursa transfer musim panas kali ini. Milan rela melepaskan pemain bertahan andalannya, Thiago Silva, dengan harga sekitar Rp 443 miliar ke Paris Saint Germain. Padahal sebelumnya, Milan menegaskan tidak akan melego Silva dengan harga berapapun.

Biaya yang dikeluarkan PSG untuk melabuhkan Silva ke Parc des Princes menjadi pembelian termahal di tahun ini. Angka tersebut tergolong cukup besar untuk seorang bek. Namun jumlah itu masih kalah dengan harga Rio Ferdinand ketika direkrut Manchester United dari Leeds United dengan mahar sekitar Rp 551 miliar.

2. Eden Hazard



Sepanjang jendela transfer musim panas ini, Eden Hazard gencar diberitakan bakal berlabuh ke Manchester United. Apalagi pelatih MU, Sir Alex Ferguson, rela pergi ke Prancis untuk menyaksikan permainan Hazard. Namun, sang pemain tim nasional Belgia itu memilih bergabung dengan klub dari Kota London, Chelsea.


Untuk mendapatkan tanda tangan Hazard, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 419 miliar kepada Lille, sehingga menjadi transfer termahal di Liga Primer Inggris musim ini. Namun jumlah itu belum mampu mematahkan rekor transfer Fernando Torres dari Liverpool ke Chelsea, yang sebesar Rp 694 miliar.



3. Lucas Moura


klub tajir dari Prancis, Paris Saint-Germain, melakukan gebrakan luara biasa di bursa transfer musim panas ini. Les Parisiens berani mengeluarkan pundi-pundi uang yang fantastis untuk pemain bola berusia 20 tahun. PSG rela menggelontorkan uang sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 419 miliar buat gelandang serang Sao Paulo, Lucas Moura.

Harga ini dapat dikatakan terlalu besar buat Moura lantaran belum meraih torehan emas di level klub. Selain itu, biaya transfer Moura jauh lebih besar bila dibandingkan dengan pemain bola sehebat Zlatan Ibrahimovic. Bekas penyerang AC Milan ini hanya dibanderol dengan mahar Rp 369 miliar oleh PSG.

4. Javi Martinez


Klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, memboyong gelandang Athletic Bilbao, Javi Martinez, ke Allianz Arena dengan harga yang luar biasa. FC Hollywood berani merogoh kocek sebesar Rp 478 miliar buat pemain tim nasional Spanyol itu.

Jumlah itu sekaligus mematahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang Mario Gomez saat dibeli Muenchen dari VFB Stuttgart senilai 30 juta uero atau setara dengan Rp 359 miliar pada tiga tahun lalu. Martinez pun dikontrak selama lima musim oleh Muenchen.

5. Oscar


Setelah berhasil memboyong Eden Hazard ke Stamford Bridge, Chelsea kembali mendatangkan gelandang muda berbakat dari Brasil. Juara Liga Champions 2011/2012 ini merekrut Oscar dos Santos Emboaba Junior atau yang akrab disapa Oscar dari Internacional.

Chelsea harus mengeluarkan pundi-pundi uang sebesar Rp 383 miliar kepada Internacional agar mau melepaskan Oscar. Dengan harga sebesar itu, Oscar langsug masuk ke dalam jajaran pemain termahal dunia. Pemain bola berusia 21 tahun itu menempati urutan ke-50, kalah 27 tingkat dari rekan setimnya, Eden Hazard.

0 komentar:

Get connected

Facebook  Twitter  Google+  RSS Feed

Total Tayangan Halaman

Manchester United

Translate

Popular Posts

SMS GRATIS

KIRIM SMS GRATIS
Nomor HP
Example 0812xxx

Isi SMS

huruf lagi